Fenomena Sun Rise di Perdesaan

 

Dewasa ini wisata alam semakin menjadi idola. Keindahan alam negeri ini yang merupakan anugerah dari Tuhan semakin menjanjikan bagi melepas penat setelah bekerja seharian maupun untuk bersantai bersama keluarga di hujung minggu. Wajah alam yang memang sudah indah kini seolah mengundang tangan-tangan terampil, untuk meriasnya. Berbagai panorama alam baik di pegunungan maupun pantai kian menjadi primadona untuk melepas penat masyarakat.

Suasana terbit maupun terbenamnya  matahari  pada tempat-tempat tertentu menjadi kesenangan tersendiri bagi para penikmatnya. Demikian juga hamparan padi menghijau serta dedaunan teh yang dipadu semilirnya hawa pegunungan seolah melupakan berbagai masalah serta beban pekerjaan yang digeluti setiap hari.

Tak heran jika kini menjamur rest area di sana-sini, menawarkan  kenyamanan kepada pengendara. Tak ketinggalan spot-spot dengan latar belakang pemandangan alam murni menjadi idaman para penggemar swa foto. Masyarakat pun beramai-ramai menghias bukit, sawah, serta tebing yang berada dekat dengan tempat tinggalnya dengan harapan menjadi destinasi wisata yang digandrungi.

Salah satu pemandangan alam yang memiliki potensi wisata adalah suasana persawahan di desa Sijeruk. Rumpun-rumpun padi menghijau bak permadani dengan gunung-gunung di sekitarnya bagaikan pagar raksasa nan indah menawan. Tak luput pemandangan sungai Merawu dan kali Urang pun ikut menambahkan lagi pesona yang ada. Suasana terbitnya matahari di pagi hari memberikan pengalaman indah tersendiri bagi para penikmat seni. Salah satu gambaran mengenai suasana terbitnya sang surya di ujung timur  area persawahan desa Sijeruk sempat terekam lensa dan tersaji menghiasi ruang di blog yang sederhana ini. Semoga menjadi pengalaman bagi pembaca.

20180630_060158

20180722_055010

20180722_055031

20180722_055053

https://id.wordpress.com/refer-a-friend/4GVRyX2fNXwNlVX0QJBy/

Pawinihan

2 Replies to “Fenomena Sun Rise di Perdesaan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: